Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Mengatasi Blue Screen dengan stop kode : IRQL-NOT-LESS-OR-EQUAL di Windows 10 terbaru

Mengatasi Blue Screen

Cara Mengatasi Blue Screen - Windows 10
Banyak sekali pengguna windows 10 yang tidak tahan terhadap blue screen, dengan kode yang berbeda-beda. Kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial pada windows 10 yang mengalami bluescreen dengan kode IRQL-NOT-LESS-OR-EQUAL. Saya pribadi pun pernah mengalami seperti ini dan alhasil sampai sekarang tidak ada lagi bluescreen, Awalnya saya mengira di masalah hardware tapi ternyata tidak hanya perlu beberapa update pada driver Wireless dan tambahan lainnya. Windows 10 memang sering sekali mengalami blue screen dan banyak sekali contohnya, seperti disaat kita sedang bermain game tiba-tiba muncul layar biru yang dibilang menggangu, ataupun contoh lainnya seperti saat kita sedang mengerjakan project dengan banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang dan tiba-tiba muncul lagi si layar biru ini. Awalnya juga saya hanya mengira ini masalah yang sepele dan seiring berlajannya waktu malah menjadi masalah yang terbilang cukup ya, mengesalkan ya. Karena waktu itu saya hanya mecoba restart pc tetapi malah sering muncul. Oke langsung saja ke tutorialnya, dan tutorial kali ini tidak memakai bantuan software tertentu ataupun yang lainnya.

Cara Mengatasi Error IRQL-NOT-LESS-EQUAL Windows 10
Langkah pertama silahkan update driver wireless terlebih dahulu ke versi terbaru, mengapa harus update driver Wi-Fi? Karena, masalah kode irql-not-less-equal ini ada pada driver yang terbilang lawas dan jarang di update.
Langkah kedua buka Control Panel dan silahkan klik System and Security 

Menu Control Panel > System & Security

Langkah Ketiga klik Administrative tools

Menu Control Panel > System & Security > Administrative Tools

Langkah Keempat cari services dan silahkan klik 2x pada bagian tersebut

Menu Control Panel > System & Security > Administrative Tools

Langkah Kelima cari Windows Error Reporting Services dan kemudian klik 2x

Menu Control Panel > System & Security > Administrative Tools > Services > Windows Error Reporting Services

Langkah Keenam klik General pada StartupType dan rubah menjadi Disabled


Menu Control Panel > System & Security > Administrative Tools > Services > Windows Error Reporting Services > Ubah ke Disabled

Langkah Terakhir klik OK dan silahkan reboot komputer atau laptop anda. Setelah saya melakukan cara tersebut diatas masalah Blue Screen teratasi dan waktu yang dibutuhkan untuk membuka windows juga kembali normal. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat.

sbctrad Berbagi bermacam Trick,Download Software free,Games Pc,Android,SEO,tips blog download aplikasi gratisan